Senin, 09 September 2013

Transistor Daya Sanken 2SA1216 2SC2922

Ini Amplifier Millenium Transistor Daya Sanken 2SA1216 2SC2922 dalam mode jembatan sampai dengan 1000 watt 8 ohm dan 2000 watt menjadi 4 ohm dapat dicapai tanpa sirkuit konversi.



Gambar 1


 Hal ini disebabkan sirkuit masukan dari Milenium, kedua input sinyal positif dan negatif. Bahkan untuk konektor XLR seimbang. (Penolakan modus umum melebihi 90 dB).

Tidak ada IC ditemukan di jalur sinyal (hanya untuk listrik DC dan perlindungan sirkuit pendek yang digunakan), tidak ada umpan balik sama sekali, bahkan tidak penduduk setempat, membuat suara amp yang baik dengan jenis speaker yang tinggi.



Gambar 2

Amplifier Sanken Transistor Daya 2SA1216 2SC2922 diagram sirkuit menunjukkan bagaimana prinsip sederhana dan cerdik penguat ini dirancang. Tidak ada umpan balik (100% non-return), tidak ada kapasitor atau IC di jalur sinyal. Bagian dari respon frekuensi dari DC ke 500.000 Hz (0-3 dB), sehingga setiap sinyal musik dari bass terdalam ke tertinggi udara mengalir bebas melalui akhir milenium datang ke telinga.

Perlindungan sirkuit pendek 1000 Watt

Transistor Power Amplifier Sanken 2SA1216 2SC2922 tidak mempengaruhi sinyal. Ini monitor hanya currect dikonsumsi oleh speaker. Jika kelebihan beban, sinyal selama beberapa detik akan ditutup. Kemudian akhirnya akan mencoba lagi on line, tetapi jika masih sedikit, itu tepat di sebelah yang lain selama beberapa detik. Jika tetap rendah, penguat menunggu hari, sampai kondisi beban yang diterima. Kemudian dia akan bermain seolah-olah tidak ada yang terjadi! Ini adalah sistem yang sangat efisien kelebihan perlindungan.



Gambar 3

Apa yang akan mengganti kualitas suara ini mulai berlaku dengan cara yang membuat amplifier. tipis dan keras levelnya berubah, dan juga kerugian yang signifikan dari detail di tingkat yang lebih tinggi di tingkat yang lebih rendah dibandingkan. Hal ini karena jumlah kesalahan, tentu saja, meningkat dengan kekuatan untuk memperbaiki.

Dalam non-umpan balik penguat, ada sirkuit tidak ada input dibandingkan dengan sinyal keluaran. Oleh karena itu, perancang harus memastikan bahwa tidak ada distorsi terjadi tidak pada setiap tahap penguat. Hal ini membutuhkan lebih banyak menggunakan komponen linear dan berkualitas tinggi di seluruh dunia yang tersedia. Alih-alih Tinggi-Tinggi-Gain Amplifier Instalasi distorsi, penguat non-respon normal gain 3.2, distorsi rendah dan rendah, yang mengalir gain sepenuhnya memadai.




Gambar 4


Ini semacam penguat tidak memiliki masalah yang dijelaskan di atas, dan akan terdengar persis sama dalam tinggi dan rendah. Juga mengungkapkan hal itu akan memberikan, menambahkan kontrol yang lebih baik dari speaker bass, dan kinerja terbaik mereka. Hal ini karena ketika permintaan listrik dari membran atau decellerate Anda mempercepat, dapat melompat dari panggung pada suatu waktu. Hal ini tidak disediakan karena peningkatan saat ini - koreksi lebih dalam rangkaian penguat bersama-sama.



35 komentar:

  1. Oh iya saya mau tanya,
    Saya memakai sound sistem sanken sc2992 nah ketika sudah rapih saya pasang dgn benar kenapa power amplifier nya tidak menyala jika pakai trafo 5 dan langsung drop apakah ganti ampere yg tinggi?

    Terima kasih

    BalasHapus
  2. Oh iya saya mau tanya,
    Saya memakai sound sistem sanken sc2992 nah ketika sudah rapih saya pasang dgn benar kenapa power amplifier nya tidak menyala jika pakai trafo 5 dan langsung drop apakah ganti ampere yg tinggi?

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf numpang ngejelasin masalah yg agan alami.
      pada dasarnya travo tu menyalurkan arus ke komponen yang di perlukan
      perhitungan arus travo dengan kompenen/ampli pas akan lebih baik suaranya.
      tapi yang agan pertannyakan kenapa ga bisa nyala dengan travo 5A ?
      ane jawab gan
      itu bukan karna faktor trafonya melainkan ada komponen yang tidak labil
      coba cek pada elco atau diodanya pada bagian power suplay.
      pada dasarnya trafo 1A aza buat nyalain power 500what bisa nyala tapi ukurannya ga pas, asal sekedar buat nyalain tuh power amplifier.
      jadi kesimpulannya sekecil apapun amper trafo kuat untuk sekedar nyalain
      apa lagi agan pake 5A seharusnya bisa nyala.

      trimakasih dan kalo penjelasanku kurang pas mohon maaf ya gan,..ane cma bermaksud membantu agan.

      Hapus
  3. Pak boleh minta gambar sekema dan komponen power gambar yg NO 4

    BalasHapus
  4. Pak boleh minta gambar sekema dan komponen power gambar yg NO 4

    BalasHapus
  5. Maaf gan mau tanya ane jg pnta amp pake sanken cma sekarang mah pake trafo 5A rencana mau di ganti pake 10A trus mau pake speker 12"x2 300watt med 2 twetter 4 daya yg di kasi 32v ct 32v
    Pertanyanya:
    Kira2 aman ga ya buat transistornya ngangkat beban segitu/kurang, soalnya sekarng msh pake speker 10" bas kurang mantap, rencana mau pakai 1box 1 subwoofer 12" cma pakai crossofer biasa ga pake low pas, kira2 suara bas bsa mantap ga ya / harus pakai low pas filter jg.
    Trimakasi atas waktunya smga berkenan memberi solusi terbaik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti trafo tapi jgn lupa ganti elco juga yg bagus min 10 rb mickro 100v.

      Hapus
    2. . Sanken 2SC2922 – 2SA1216
      - Keluaran 200 Watt
      - Tegangan maksimal 180V
      - Arus maksimal 17 Ampere
      MALAH KURANG CUMAN ANGET DOANG BELUM PANAS

      Hapus
  6. Power sanken nya yg berapa watt? Streo atau mono?

    BalasHapus
  7. Sblmnya trimakasi atas responya, saya pakai 8 tr sanken 2 blok 4kanan 4kiri trafo 15amp 40volt.
    Skrng msh pakai 2x150waat woofer 10" 2x100waat mid 2x100waat tweetter 1sub 300waat 12" rencana mau ganti woofer dng yg 12".
    Saya tertarik dng po milenium kira2 kitnya brp ya, klo tambah sanken lg dng di pararel apa itu akan menambah daya outputnya atau sama saja.
    Trimakasih

    BalasHapus
  8. sanken sangat bagus dan tahan panas, dibandingkan kita memakai penguat jenis transistor lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya cap thosiba fet (bkn 3055 thok), jengkol mj 15024 jg bagus, nggak sanken doang. bahkan jengkol (jk dah anget) lebih manteb dibass, bening disuara, alus di frekuensi tinngi.

      Hapus
  9. sanken sangat bagus dan tahan panas, dibandingkan kita memakai penguat jenis transistor lainnya

    BalasHapus
  10. Sanken 5dy itu max disuply brapa volt siih. Saya jd takut soalnya trafo saya 30amper 63volt ct gak ada polihan bt naik turunkan voltnyq

    BalasHapus
    Balasan
    1. . Sanken 2SC2922 – 2SA1216
      - Keluaran 200 Watt
      - Tegangan maksimal 180V
      - Arus maksimal 17 Ampere
      MALAH KURANG CUMAN ANGET DOANG BELUM PANAS

      Hapus
  11. Sanken 5dy itu max disuply brapa volt siih. Saya jd takut soalnya trafo saya 30amper 63volt ct gak ada polihan bt naik turunkan voltnyq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasus saya sama mas..kayak punya sampean

      Hapus
    2. Kasus saya sama mas..kayak punya sampean

      Hapus
    3. setahu saya sanken sa2922 (asli) nyampe 180 volt ideal di 17 amper, seri lain jg ada yg nyampe 230 volt. 5dy bkn kode kekuatan, daya tp kode produksi. maap, terkesan sok tahu, tp tdk bermaksud bgt.

      Hapus
  12. Maaf saya mau nanya
    Sya kan beli kit subwoofer sanken setelah saya pasang ternyata sub nya ga keluar dan cacat suaranya dan saya pake trafo 5A 18v ct 18v
    Kira kira apa nya mas

    BalasHapus
  13. Mas trovo sya 10 40volt saya pakek 4set sanken kok suara vokal nya aneh stelah itu drod

    BalasHapus
  14. Mas trovo sya 10 40volt saya pakek 4set sanken kok suara vokal nya aneh stelah itu drod

    BalasHapus
  15. Mas boleh nanya ga kalo trafo 10amp bisa pake driver 400×2???

    BalasHapus
  16. Maaf mas mau nanya kalau tr sanken d ganti dengan yg d718 sama b688
    Apa ga apa apa
    Soalnya saya liat power mobil tr akhirnya pke d718
    Dan suara bas nya kan kencang kalau powor mobil

    BalasHapus
  17. Mas mo tanya nih sy puny masalah tntang ampli sy. Sy pkek 4set sanken dikasih 40volt kok resistor 330 terbakar apa krna transistor ny palsu

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. gan berapa sih harga power sound sistem komplit sanken

    BalasHapus
  20. gan berapa sih harga power sound system untuk sanken

    BalasHapus
  21. Maksimal 45volt kali yang serinya 4dy

    BalasHapus
  22. Maksimal 45volt kali yang serinya 4dy

    BalasHapus
  23. mas mo nanya saya pnya power 300 watt sanken
    rencana mo nanbahin 8 transistor sanken sa2922 sa sa1216 menjadi 16. kira kira jdi brapa watt ya?




    thnks tlg pncrhnya.

    BalasHapus
  24. selamat siang agan sekalian, saya mempunya blazer stereo 1200w, menggunakan Travo 10A CT 2x 42V, saya berencana mengganti Travo 10A dengan SMPS 40A CT 2x 90VDC apakakah, Blazer saya mampu menggunakan Arus CT 90VDC ini, mohon untuk di tanggapi, dan terimakasih atas sarannya.

    BalasHapus